Welcome
image

Irvan Property (INDEPENDENT)

02134292698 - 081586612270


Komplek Pertokoan Prima Blok B No 12, Jln Otista Raya, Ciputat Tang Selatan
trafic

Tips Menjadi Broker Property Yang Sukses

Tips Menjadi Broker Properti Yang Sukses – Posting perdana diBlog Cipto Junaedy ini akan memberikan sedikit Tips untuk menjadi seorang Broker Property yang sukses. Salah satu cara untuk berkecimpung dalam dunia properti adalah dengan menjadi agen properti atau dikenal dengan istilah Broker Property. Sebagai perantara antara penjual dan pembeli, seorang broker properti wajib memiliki keterampilan mengenai teknik negosiasi, kekuatan jaringan, bahkan keahlian pembalikan transaksi. Agen jual beli rumah / properti atau sering kita sebut broker, merupakan peluang bisnis yang amat menekankan pada aspek kepercayaan. Menjadi agen properti memang merupakan peluang usaha yang sangat menggiurkan. Dengan berlandaskan aspek kepercayaan, mereka yang bertugas menghubungkan antara pembeli dan penjual rumah atau bangunan lainnya.

Bisnis broker properti adalah bisnis jasa di bidang properti dalam hal jual beli, sewa menyewa, dan lelang properti yang dimiliki dan dikuasai oleh pemilik (vendor) kepada marketing (broker) dengan kesepakatan harga jual dan sewa, besarnya (fee) komisi yang di berikan, dan waktu yang ditentukan bersama.

Untuk memulai bisnis menjadi broker properti yang sukses, ada beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan. Persiapan-persiapan itu diantaranya;

  1.  Siapkan alat komunikasi (handphone) untuk menghubungi penjual dan pembeli.
  2.  Siapkan kamera digital untuk mengambil gambar rumah yang akan dijual. Tidak perlu yang terlalu mahal, asalkan bisa menghasilkan gambar yang baik.
  3.  Perluaslah jaringan relasi.
  4.  Siapkanlah database calon pembeli potensial.

Selain itu, agar bisnis Anda berjalan dengan lancar, Anda pun harus memiliki strategi khusus. Pada umumnya strategi seorang broker properti tersebut sebagai berikut :

  •  Jaringan relasi sebanyak-banyaknya.
  •  Jaga kepercayaan relasi Anda.
  •  Jalinlah relasi dengan kalangan perbankan dan notaris.
  •  Anda harus memiliki product knowledge.
  •  Tingkatkan kemampuan Anda dalam bernegosiasi dan meyakinkan pembeli.
  •  Perluas pengetahuan Anda tentang interior, eksterior, pertanahan, atau feng shui. Suatu ketika, penjual atau pembeli akan meminta saran dan pendapat Anda.

Dengan system dan cara kerja yang di pelajari oleh seorang broker serta kesuksesan dari pengalaman kerja di lapangan memungkinkan seorang broker mempunyai relasi yang cukup banyak dan taktik strategi pemasaran yang cukup jitu dalam penjualan barang dagangannya dan tetu saja saling berbeda satu sama lain.

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah Layani konsumen dengan sepenuh hati, layani konsumen yang memercayakan propertinya ke Anda dengan sungguh-sungguh. Yang lazim, selaku agen properti, Anda menangani hal-hal ini: mempromosikan properti yang dijual/disewakan, melayani calon pembeli/penyewa properti, menegosiasikan harga jual/sewa dengan peminat sebaik mungkin, menangani aspek legal terkait penjualan/penyewaan properti, menjadi saksi transaksi, dan lain-lain.

Dari situ, Anda akan selalu memeroleh pengetahuan baru. Misal, Anda akan tahu bahwa lewat kata-kata yang sarat emosi dalam alat penawaran/promosi, peminat properti bisa lebih terpancing. Itu misalnya kalimat sebagai berikut: “Pemandangan yang Indah”, “Jalan yang Lapang”, dan lain-lain.

Semoga artikel Tips Menjadi Broker Property Yang Sukses ini dapat meningkatkan kemampuan Anda sebagai Broker properti.

sumber cipto http://broker-property.com/tips-menjadi-broker-properti-yang-sukses.html

Mon, 7 Oct 2013 @11:15

Copyright © 2014 Jakartadomain · All Rights Reserved